Cara Mudah Melakukan Root Xiaomi Redmi 1s

Xiaomi kini tengah merajai hampir mayoritas pasar gadget di Indonesia. Pamornya yang semakin naik tersebut disebabkan oleh harga miring dengan spesifikasi tinggi yang ditawarkan oleh vendor asal Tiongkok tersebut. Namun sayangnya banyak yang kurang puas dengan adanya beberapa batas-batas yang membuat penggunanya kurang bebas dalam mengakses smartphone Xiaomi milik mereka. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara untuk bisa mendapatkan akses penuh pada ponsel mereka tersebut yang mana salah satu nya adalah dengan cara melakukan root Xiaomi Redmi 1S tersebut. Lalu seperti apa cara mudah melakukan root Xiaomi Redmi 1S ini? Berikut ulasannya.

Melakukan Root Xiaomi Tanpa PC Dengan Mudah

Langkah yang pertama untuk root Xiaomi Redmi 1S ini adalah dengan mendownload file Root-HM1S_MIUI6_Global.zip yang berukuran 2,7 MB ke dalam ponsel Xiaomi Redmi 1S anda kemudian berikutnya anda bisa langsung buka aplikasi updater dan berikutnya akan muncul berbagai menu dan anda langsung saja pilih Choose update Package dan cari folder dimana anda menyimpan file yang telah anda download tadi. Tunggu beberapa saat kemudian aplikasi updater akan melakukan reboot ke recovery dan kemudian akan menginstal update dan beberapa saat kemudian ponsel akan melakukan reboot sehingga anda bisa tunggu saja sampai reboot tersebut selesai.

Langkah berikutnya dalam melakukan root Xiaomi Redmi 1S ini yaitu anda bisa langsung membuka aplikasi yang baru saja terinstal yakni SuperSU dan akan ada pilihan dan anda tinggal klik Continue untuk memperbarui SU Binary. Kemudian akan muncul kota dialog yang hanya tinggal anda klik Normal kemudian berikutnya SU Binary tersebut akan diperbarui dan anda akan bisa menginstalnya. Tunggu proses instal tersebut selesai kemudian anda bisa langsung konfirmasi dengan memencet tombol reboot pada ponsel anda.

Sebenarnya setelah reboot ponsel anda telah sukses melakukan root Xiaomi Redmi 1S tersebut dan ponsel anda telah dalam keadaan rooted. Namun untuk mengeceknya anda bisa menginstal sebuah aplikasi yang meminta ijin untuk root seperti misalnya root Checker atau Titanium BackUp dan mengkonfirmasi kotak dialog yang meminta permintaan Superuser dengan Grant. Jika hal tersebut berhasil maka itu artinya proses root Xiaomi Redmi 1S yang anda lakukan telah berhasil 100%.

Leave a Reply